Cerdas Bersama Statistika 2016

cerita 1

Cerdas Bersama Statistika 2016 atau yang lebih dikenal dengan CERITA 2016, merupakan sub acara terkahir dari serangkaian acara tahunan Pekan Raya Statistika 2016. CERITA sendiri berupa seminar nasional dan talkshow dari beberapa pembicara berkompeten.

Minggu, 6 Maret 2016 telah berlangsung CERITA 2016 yang dihadiri para pembicara yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di bidang masing-masing. Diantaranya, seminar oleh Ilham A. Habibie selaku Wakil Ketua Umum KADIN-Bidang Riset dan Teknologi, CEO PT. Ilthabi Rekatama, dan CEO PT. Regio Aviasi Industri. Serta talkshow dengan beberapa pembicara, antara lain Salman Subakat selaku CEO PT. Paragon Technology and Innovation (Wardah), Ahmad Zaky selaku CEO PT. Bukalapak.com, Ronny Liyanto selaku CEO PT. Display Indonesia (Polygon),serta Kresnayana Yahya selaku Dosen Statistika ITS, CEO Enciety Business Consult dan Ketua Manajer Indonesia Association. Antusiasme para peserta CERITA 2016 kali ini sangat meriah, mengingat para pembicara yang hadir merupakan orang-orang yang berpengaruh, termasuk di bidang ilmu statistika sendiri.

CERITA 2016 yang mengambil tema “Peran Statistika dalam Menjalani MEA: Tonggak Industrialisasi Indonesia untuk Mengoptimalkan Sumber Daya Alam”, secara garis besar menyajikan pendapat-pendapat para pembicara kompeten mengenai usaha-usaha yang diperlukan dalam menghadapi MEA, terutama di bidang industri. Serta peranan ilmu statistika yang dapat diterapkan nantinya.

Acara CERITA 2016 yang bertempat di Auditorium Radio Republik Indonesia (RRI), Surabaya juga dimeriahkan dengan penampilan pengisi acara, yakni tari saman dari SAGOE (Sanggar Anoek Aceh) dan QWERTY Band. Para peserta CERITA 2016 juga tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa Surabaya saja, namun ada juga kalangan umum dari Malang sampai Banjarmasin yang ikut menghadiri CERITA 2016 kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *