HIMASTA-ITS BUILD THE NETWORK GOES TO IPB!!!

HIMASTA-ITS BUILD THE NETWORK GOES TO IPB!!!

HIMASTA-ITS BUILD THE NETWORK GOES TO IPB!!!

No Comments on HIMASTA-ITS BUILD THE NETWORK GOES TO IPB!!!

Jumat (14/4), Himpunan Mahasiswa Statistika ITS (HIMASTA-ITS) berkunjung ke Gama Sigma Beta IPB (GSB IPB), himpunan mahasiswa statistika Institut Pertanian Bogor. Rombongan berjumlah 34 mahasiswa yang terdiri atas fungsionaris HIMASTA-ITS dan pengurus Divisi di HIMASTA-ITS serta perwakilan panitia 3rd ISCO yang akan diselenggarakan oleh Departemen Statistika ITS tahun ini. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan Departemen Hubungan Luar HIMASTA-ITS yaitu HIMASTA-ITS Build the Network (HBTN).

Sehari sebelumnya, Kamis (13/4) rombongan fungsionaris HIMASTA-ITS dan pengurus Divisi HIMASTA-ITS memulai perjalanan ke Bogor menggunakan kereta api pukul 21.00 WIB dan tiba pada 11.30 keesokan harinya. Selesai melaksanakan solat jumat, rombongan tiba pada pukul 15.00 WIB di IPB dan disambut oleh Achmad Fajri Ramadhan selaku Ketua GSB IPB.

Kegiatan kemudian diawali dengan sambutan dan pengenalan fungsionaris GSB IPB dan pemutaran video profile oleh ketua GSB IPB. Dalam sambutannya, Achmad Fajri Ramadhan  atau yang biasa dipanggil Rama ini menyambut hangat HIMASTA-ITS yang sudah datang dari Surabaya ini. Rama kemudian dengan rinci memperkenalkan GSB IPB mulai dari anggota fungsionaris, departemen hingga program kerja yang dilaksankan di kepengurusan GSB IPB tahun ini.

 

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan serta pemutaran company profile dari HIMASTA-ITS oleh ketua HIMASTA-ITS sendiri yaitu Rizky Mubarok. “Semoga dengan adanya kunjungan ke GSB IPB dapat menambah wawasan serta menjalin hubungan baik. Kemudian setelah ini kita bias sharing pengalaman ketika teman teman Statistika IPB menggelar 1st ISCO pada tahun 2015,” tutur Rizky Mubarok dalam sambutannya.

Berlanjut dengan Forum Group Discussion (FGD) yaitu diskusi per departemen serta divisi yang memiliki kesamaan dalam tugas pada himpunannya masing-masing. Sesi ini dimanfaatkan untuk memaparkan apa saja program kerja dan agenda di kepengurusan tahun ini. Paparan tersebut kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab sesama fungsionaris untuk mengetahui detail dan tips dalam menjalankan program kerjanya.

Acara terakhir yaitu diskusi dengan panitia 1st ISCO yang pada tahin 2015 dieselenggarakan oleh Departemen Statistika IPB bersama teman teman perwakilan pantia 3rd ISCO yang nantinya pada tahun ini akan diselenggarakan oleh Departemen Statistika ITS. Selanjutnya sebagai penutup acara HBTN, penyerahan cinderamata oleh masing-masing himpunan serta foto bersama pun dirampungkan. (zan)

About the author:

Related Posts

Leave a comment

Back to Top