Opening Camp Training Spesial Ala Kawah Sinergi

Minggu, (10/9) pembukaan Camp Training berakhir. Camp Training sendiri merupakan wadah untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa Departemen Statistika Institut Teknologi Sepuluh Nopember di bidang seni dan olahraga. Opening CTkerap disebut begitu  dimulai hari Kamis, 7 September 2017, dengan CT pingpong sebagai permulaan, disusul badminton di hari Jumat, pada hari berikutnya adalah CT voli, dan pada hari Minggu bertengger CT basket serta ditutup dengan CT futsal. CT Futsal sebagai finish pembukaan kali ini berlangsung meriah. Bahkan, mahasiswa Departemen Statistika angkatan 2013 yang akan lepas status kemahasiswaannya pun ikut berpartisipasi.

“Teman-teman yang datang ramai banget dari angkatan 2016, 2015, 2014 dan juga 2013 sebagai tamu undangan kompetisi tetap datang”, begitulah komentar Kholil sebagai PJ CT futsal mengenai opening CT futsal yang special.

Opening CT futsal kali ini dikemas dalam bentuk kompetisi dari kolaborasi angkatan, kepada first winner dan runner-up diberikan ekstra potongan biaya CT fusal selama beberapa sesi latihan. Harapan dibuatnya CT futsal yang demikian agar semakin siap untuk pertandingan IFC ke depan.

Opening CT kali ini seru. Rame banget. Angkatan atas dan alumni banyak yang datang. Kalau bisa CT nanti kayak opening CT terus”, jawab Adam angkatan 2016 sebagai salah satu partisipan yang antusias dalam opening CT.

Inovasi yang dibawa oleh Departemen Kesenian dan Olahraga HIMASTA-ITS dalam CT kali ini antara lain memulai CT dengan bentuk kompetisi agar banyak yang bisa terlibat sekaligus memperkenalkan CT kepengurusan 2017/2018, menumbuhkan jiwa kompetitif di dalam internal, dan sebagai upaya untuk apresiasi dan berkumpul bersama angkatan 2013 yang sebentar lagi akan jarang ditemui di kampus, serta sebagai bentuk senang-senang dan melepas penat setelah sibuk dalam perkuliahan.

“Harapan saya semakin banyak mahasiswa Statistika ITS yang ikut serta dalam CT selanjutnya”, ujar Aulia selaku PJ CT basket dan tenis meja. (als/wik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *