PW 116 Sebagai Gerbang Kehidupan Sebenarnya

Pelepasan Wisuda (PW) 116 HIMASTA-ITS telah dilaksanakan pada Minggu, 17 September 2017. Dengan mengusung tema Legendary’s Adventure to Begin A New Journey, acara berlangsung dengan meriah sejak mulai pengarakan wisudawan dari Graha ITS hingga ke Departemen Statistika ITS. Prosesi pengarakan yang bersamaan dengan departemen lain dari FMIPA dan FTIF semakin memeriahkan prosesi kultural di ITS ini.

Sama seperti PW sebelum-sebelumnya, seusai prosesi pengarakan dari Graha ITS hingga Departemen Statistika ITS, wisudawan berkumpul di Jembatan Statistika untuk melakukan segala proses penyambutan dan pembukaan resmi acara PW 116 HIMASTA-ITS oleh Ketua Program Studi, Sekretaris Departemen, serta Kepala Departemen Statistika ITS. Dalam hal ini dilakukan pemotongan pita dan penerbangan burung merpati sebagai tanda bahwa PW 116 HIMASTA-ITS resmi dibuka.

Acara PW 116 juga turut diwarnai oleh berbagai hiburan seperti penampilan tari dari angkatan 2017, musikalisasi puisi, dan Sigma Band Project. Tak luput juga para wisudawan memberikan persembahan terakhirnya yang dalam hal ini diwakili oleh Adimas Raka dengan menyanyikan lagu Cinta Untuk Mama. Salah satu wisudawan 116 Statistika ITS, Hendra Budi Kusuma, mengungkapkan bahwa Pelepasan Wisuda 116 ini adalah hal yang tidak dapat dilupakan. “Saya merinding saat prosesi di Graha” tambah mahasiswa asal Jember ini.

Selain itu salah satu wisudawan turut memberikan pesan kepada adik-adiknya di Statistika ITS untuk terus memanfaatkan waktunya dengan baik selagi masih berkuliah. “Kuliah ya jangan hanya kuliah saja, explore semua yang ada di sini untuk menunjang ilmu kalian” ungkap Aldho Riski selaku wisudawan terbaik. Sesuai dengan tema yang dibawa tahun ini, harapannya ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, namun merupakan sebuah gerbang untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya. (sbl /ihs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *