QUALITY CONTROL ANALYSIS TRAINING with SCC HIMASTA-ITS

     Sebagai salah satu divisi dalam Himpunan Mahasiswa Statistika ITS, SCC HIMASTA-ITS mempersembahkan sebuah pelatihan software statistika yang dikenal dengan nama Quality Control Anaylisis Training diadakan pada tanggal 21 Februari 2015 di gedung Perpustakaan ITS lantai 2. Acara ini dibentuk dalam bentuk workshop yang diikuti oleh mahasiswa ITS dan umum. Pembicara yang hadir merupakan pembicara super hebat dan sangat menginspirasi dalam hal quality control .

     Narasumber tersebut adalah Dra. Lucia Ardinanti, MT, M. Djoko Purwono, Senja Budhi Kusuma, S.Si dan Oktora Masniari, ST. Peserta sangat antusias dengan workshop quality control analysis training, tidak hanya mahasiswa Jurusan Statistik namun peserta juga berasal dari beberapa jurusan lain seperti Teknik Industri, Teknik Kelautan, Teknik Elektro dan masih banyak jurusan lainnya.

     Materi pertama disampaikan oleh Bapak M.Djoko Purwono sebagai Quality-EHS System Conformance Manager PT.Philips, beliau menyampaikan bahwa mempelajari quality control sangat diperlukan ketika terjun di dunia Industri. “Kita harus selalu berkembang dengan mengikuti perkembangan pasar menciptakan inovasi – inovasi baru di segala bidang. Beberapa perusahaan, khususnya industri, penguasaan quality control sangat diperlukan, sebab segala penelitian di bidang Industri memanfaatkan metode QC ini”, pesannya.

    Selanjutnya, materi simulasi pemanfaatan Quality Control disampaikan oleh Dra. Lucia Ardinanti, sebagai salah satu dosen Statistika Laboratorium Industri. Simulasi dibantu dengan menggunakan program Microsoft excel agar persoalan diselesaikan secara tepat dan sederhana.

     Acara ditutup dengan materi terakhir yang disampaikan oleh Senja Budhi Kusuma S.Si dan Oktora Masniari ST. Peserta yang hadir dalam pelatihan ini mengakui bahwa quality control sangat dibutuhkan di dunia kerja dan dari workshop ini mereka mendapatkan tips and trik bagaimana memecahkan permasalahan dengan pendekatan quality control. (/wn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *