[PERS] Reog Arak Wisudawan 114 Statistika ITS

wp-image-1123256345jpg.jpegReog Arak Wisudawan 114 Statistika ITS

Ada yang berbeda di prosesi wisuda (PW) 114 kali ini. Salah satu tarian khas Ponorogo turut memeriahkan prosesi arak-arakan wisudawan Statistika, Sabtu (17/9). Sontak barisan pengarak nan meriah ini menjadi tontonan menarik bagi masyarakat sekitar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

“Reog dipilih sesuai tema kali ini yakni culture party (pesta budaya, red),” ujar Sonia Faradhila, panitia inti PW 114.

wp-image-354025842jpg.jpegwp-image-589184012jpg.jpeg

Tak hanya Tari Reog yang membuat berbeda, tunggangan para wisudawan pun berinovasi. Setelah truk dan kereta kelinci pada tahun sebelumnya, kini giliran 3 mobil Jeep dan 3 truk TNI menunjukkan kegagahannya. Tak kurang dari 150 wisudawan diarak dari Graha Sepuluh Nopember hingga Jurusan Statistika. 

 

Tiba di Jurusan Statistika, wisudawan segera disambut penuh suka cita oleh segenap warga Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta). Sudah menjadi sebuah tradisi, Lapangan T menjadi saksi segenap Ketua Jurusan dan jajarannya serta orang tua wisudawan mencurahkan segenap kebanggaan mereka.

Dalam acara tersebut, beberapa sambutan pun disampaikan. Ketua Himasta dan Ketua Himpunan Diploma Statistika (Himadata), wisudawan yang diwakili oleh Muhammad Fadhil, orang tua wisudawan yang diwakili oleh Jumilah ibu dari M. Fadhil, dan Ketua Jurusan yang diwakili oleh Dr. Brodjol Sutijo S. Ulama, M.Si, Sekertaris Jurusan Statistika.

 

“Awalnya saya berpikir kuliah itu seperti di sinetron-sinetron,” ujar Fadhil yang pernah menjabat sebagai Menteri Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa BEM ITS. Lebih lanjut ia menjelaskan ITS tak hanya mengajarkan ilmu akademik, tapi juga cara menghadapi tantangan hidup.

“Walaupun sudah lulus, tapi kalian masih punya ikatan dengan Statistika,” pesan Brodjol. Doa dan nasihat untuk tetap berkomunikasi juga diberikan kepada wisudawan yang siap menghadapi dunia pasca kampus. (ims/dza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *