SPORASTIC 2017 Resmi Ditutup

SPORASTIC (Sport and Art Statistic) adalah salah satu program kerja dari Departemen Kesenian dan Olahraga HIMASTA-ITS 2017/2018. SPORASTIC 2017 yang diselenggarakan pada 5-23 November 2017 ini melombakan 9 cabang olahraga (cabor) yaitu basket putra-putri, voli, futsal putra-putri, bulutangkis, tenis meja, PES, ML (Mobile Legend), catur dan musik. Kamis, 23 November 2017 bertempat di lantai 2 parkiran Statistika ITS, SPORASTIC 2017 resmi ditutup.

SPORASTIC 2017 dimulai pukul 15.00-22.30 WIB setiap harinya sesuai dengan jadwal tiap cabornya. Walaupun sedang musim hujan, penonton tetap antusias dan bersemangat untuk mengikuti acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini. “Kendalanya karena di musim hujan ya, semisal ada jadwal pertandingan terus terjadi hujan, jadi pertandingan harus ditunda sampai hujan reda. Sehingga rundown jadi molor dan bahkan ada pertandingan yang harus pindah jadwal akibat hujan”, jelas Kholilul Muta’al ketua panitia SPORASTIC 2017.

Hingga pada 23 November 2017, ajang adu gengsi mahasiswa statistika ini resmi ditutup. Bertempat di lantai 2 parkiran Statistika ITS, closing SPORASTIC dipadati oleh mahasiswa Departemen Statistika dari masing-masing angkatan serta berbagai penampilan menarik dan pengumuman juara SPORASTIC 2017. Closing SPORASTIC dimeriahkan oleh penampilan tari Saman oleh Samanstistic (grup tari saman mahasiswa Departemen Statistika). Mereka mampu membuat penonton terpukau karena penampilan mereka yang sangat kompak, walaupun ini merupakan penampilan perdana mereka. Tak hanya itu, closing SPORASTIC turut diramaikan oleh penampilan musik dari tiap angkatan yang dihadiri pula oleh anggota UKM Musik sebagai juri. Penampilan terakhir yaitu dance yang ditampilkan oleh Sigmadance (grup dance mahasiswa Departemen Statistika angkatan 2016) yang sangat atraktif dan menarik.

Kemudian rangkaian acara Closing SPORASTIC 2017 ditutup oleh pengumuman juara umum, juara 2 dan juara 3. Dimana angkatan 2016 berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Disusul oleh angkatan 2015 di posisi kedua, serta angkatan 2014++ yang harus puas menduduki tempat ketiga dan angkatan 2017 yang harus rela menjadi juru kunci klasemen di penampilan perdananya.

(nel/ihs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *